Teknologi

Dari Dirbekangad kepada Dayonbekang- 4/Air

Penyerahan ADRI L

admin | Kamis, 17 November 2016 - 07:47:40 WIB | dibaca: 1078 pembaca

JAKARTA – Batalyon Pembekalan Angkutan atau Yonbekang 4/Air TNI Angkatan Darat menerima 1 unit kapal ADRI L ukuran 1200 DWT.

Penyerahan kapal tersebut dilaksanakan oleh Dirbekangad Brigjen TNI Taat Agus Budianto kepada Danyonbekang 4/Air Letkol Cba Atjep Miharja Soma S.I.P.

Menurut Danyonbekang 4/Air Letkol Cba Atjep Miharja Soma, kapal buatan tahun 2013 dengan jenis Landing Cralt Utility (LCU) 1200 dengan panjang 79.50 meter dioperasikan untuk mendukung tugas pokok TNI AD di pangkalan Yonbekang-4/Air Tanjung Priok.

Kapal dengan kecepatan 12 knot dan tinggi 7.80 serta jarak jelajah 2880 NM tersebut memiliki kapastias anak buah kapal (ABK) sebanyak 43 orang, pasukan 40 orang dengan muatan 6 unit Tank Leopard dan 1 unit trasporter dan dioperasikan di laut antar pulau.

Tidak hanya itu kapal itu dapat dimanfaatkan untuk angkutan bencana alam serat mendarat (beaching) di pantai.

Atjep menambahkan Batalyon Pembekalan Angkutan (Yongbekang) 4/Air berfungsi melaksanakan tugas operasi baik di dalam maupun di luar negeri diantaranya melaksanakan tugas rutin maupun khusus dalam rangka mengangkut bekal, materil, personel dan alat perlengkapan ke Kodam-kodam di seluruh wilayah NKRI.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)