Teknologi

Sisfopers_Online

Sosialisasi Sisfopers

admin | Rabu, 22 November 2017 - 07:41:32 WIB | dibaca: 106 pembaca

DITBEKANGAD (20/11),- Kepala Informasi dan Pengolahan Data Ditbekangad yang  membuka sosialisasi Pemutakhiran Data Sistem Informasi Personel TNI AD TA 2016, Bertempat di Ruang Infolahta Ditbekangad Jalan Raya Bogor No 2 Kramat Jati Jakarta Timur, Senin (20/11).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 20 - 24, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Jajaran Ditbekangad, serta para pejabat personalia perwakilan dari satuan jajaran Ditbekangad yang.

Sosialisasi aplikasi sisfopers TNI AD ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pemeliharaan dan pemanfaatan data personel TNI AD dengan sarana komunikasi internet. TNI AD telah membangun sarana komunikasi data (Jaringan) E-Militer sebagai sarana pengiriman data/informasi serta dokumen secara elektronik. Disamping itu telah terhubung secara online berbasis Web dengan server TNI AD untuk mendukung terlaksananya tugas pokok dengan Cepat, Tepat dan Aman.

Hasil evaluasi operasional sisfopers semester l Ta 2016 secara kuantitas telah mencapai 85% namun secara kualitas baru 52% dalam pemanfaatannya. Hasil tersebut belum maksimal, khususnya dalam penyediaan data personil TNI AD.

Berdasarkan dari kondisi tersebut maka Pimpinan Dissifoad memandang perlu untuk menurunkan Tim Sosialisasi penggunaan aplikasi sisfopers TNI AD. Tim tersebut akan memberikan asistensi ke masing masing Kotama agar hambatan yang timbul dapat diidentifikasi dan diselesaikan sehingga pelaksanaan tugas pokok TNI AD dapat tercapai secara optimal.

Dalam akhir amanatnya Dissisfoad menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama sekaligus penekanan pimpinan TNI AD yang berkaitan dengan pemeliharaan dan pemanfaatan data personel. Para pejabat yang terkait diminta agar selalu peduli terhadap data satuannya, sehingga tidak terjadi kesalahan data. Tunjuk personel khusus yang setiap saat mampu dapat menyajikan data secara valid dan akurat sesuai kebutuhan.

Data pokok harus selalu valid dan up to date sesuai dengan ORGAS/ TOP/ DSPP.Software dalam database harus selalu di-backup untuk mengantisipasi terjadinya kehilangan atau kerusakan data. Selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Disinfolahta TNI AD.










Komentar Via Website : 1
Obat herbal untuk paru-paru bocor
24 November 2017 - 07:33:49 WIB