- DENBEKANG III-44-03/CIREBON KODAM III/SILIWANGI PEDULI BENCANA BANJIR DI KARAWANG DAN LOSARANG
- DANDENBEKANG II-44-02/JAMBI BERSINERGI CEGAH PEMBALAKAN LIAR
- TETAP SEMANGAT PEDULI KEMANUSIAAN KALA PANDEMI
- TIGA KAPAL TNI AD ANGKUT BANTUAN KEMANUSIAAN MENUJU KALSEL DAN SULBAR
- STOK DARAH PMI MALANG MAKIN MENIPIS YONBEKANG 2 KOSTRAD MELAKSANAKAN DONOR DARAH DI MATOS
- PERSONIL TNI YONBEKANG BANTU KORBAN BENCANA ALAM BANJIR DI MARTAPURA KALIMANTAN SELATAN
- UJI FUNGSI PUO FREE FALL RA.300 AIRBONE SYSTEM (USA)
- PUSBEKANGAD DAN JAJARAN MENGADAKAN TEST RAPID SWAB Ag TERHADAP SELURUH PERSONEL MILITER DAN PNS
- Pusbekangad Kerahkan Kapal ADRI Bantu Bencana Gempa Mamuju (Sulbar) dan Banjir Kalsel
- Uji Fungsi Tactical Atmospheric Sounding Kit (TASK)
Aplikasi Sistem Akuntabilitas Pengawasan Internal Terintegrasi (SAPIT)
Sapit

Keterangan Gambar : Aplikasi Sistem Akuntabilitas Pengawasan Internal Terintegrasi (SAPIT)
Inspektur Ditbekangad Kolonel Cba Nasril Aswan mewakili Dirbekangad membuka acara sosialisasi Aplikasi Sistem Akuntabilitas Pengawasan Internal Terintegrasi (SAPIT) di lingkungan Ditbekangad, Kramat Jati Jakarta Timur (Kamis, 30/3).
Dalam sambutannya Dirbekangad yang dibacakan oleh Ir. Ditbekangad mengucapkan selamat datang kepada peserta sosialisasi di Ditbekangad, semoga kehadiran peserta dapat meningkatkan transparansi terhadap pengelolaan anggaran Ditbekangad melalui pemanfaatan aplikasi SAPIT di satuan kerja masing-masing. Dirbekangad juga menjelaskan bahwa sosialisasi ini adalah tindaklanjut dari acara sosialisasi serupa, yang sebelumnya diikuti oleh jajaran Itjenad, Srenad, Ditku dan Dissisfoad tanggal 27 – 28 Oktober lalu di Aula Jenderal Besar AH Nasution Mabesad.
Aplikasi SAPIT merupakan aplikasi sistem berbasis teknologi informasi (IT) yang sangat mudah pengoperasionalannya karena dapat diakses dan dimonitor secara online melalui telepon genggam jenis android dan perangkat computer sesuai waktu yang sebenarnya (real time) dan selalu up-date. Sistem ini dapat mengukur pencapaian program kerja yang telah direncanakan agar dapat dilaksanakan dengan baik dan akuntabel, serta mencapai hasil yang optimal. Sistem ini diharapkan dapat memperkecil kesalahan dan penyimpangan sehingga dapat tercapai efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran dalam rangka mendukung dan menjamin terlaksananya tugas pokok Ditbekangad. Diakhir sambutannya Dirbekangad menekankan kepada peserta sosialisasi untuk mengikuti dengan seksama seluruh materi yang telah disiapkan oleh Tim Sosialisasi sesuai jadwal. “Tanyakan berbagai hal yang dirasa belum jelas karena para peserta akan menjadi narasumber, nantinya di satuan kerja masing-masing”. Sebagai pengantar, sebelumnya Ir. Ditbekangad telah menjelaskan apa yang dimaksud dengan SAPIT, mengapa sistem ini disosialisasikan dan bagaimana 5 tahapan yang harus dilalui dalam penggunaan aplikasi ini ke depan di satuan kerja jajaran Ditbekangad, secara umum tentang Aplikasi SAPIT oleh Tim Teknis Infolahta Ditbekangad, serta penginstalan dan pengoperasian Aplikasi SAPIT.
Baca Lainnya :
- Sosialisai Sapit Ditbekangad0
- Bimtek Aplikasi Sisfobekang di Bekangdam IM0
- Bimtek Aplikasi Sisfobekang Bekangdam I/BB4