UJI FUNGSI HELICOPTER UNDER SLING 6 TON

By penpusbekangad 12 Apr 2021, 16:18:32 WIB Kegiatan
UJI FUNGSI HELICOPTER UNDER SLING 6 TON

Jakarta - ditbekangad.mil.id. Wakil Kepala Pusat Pembekalan Angkutan TNI AD (Wakapusbekangad) Brigadir Jenderal TNI Helly Guntoro, S.Sos. memimpin pelaksanaan uji fungsi Helicopter Under Sling kapasitas 6 Ton  yang dihadiri oleh para pejabat teras Pusbekangad, Waaslog Kasad, perwakilan pejabat Dislitbangad dan perwakilan pejabat Dislaikad serta Tim Penilai di lapangan apel Mako Yonbekang-5/Perbekud Pusbekangad pada Senin pagi pukul 08.00 Wib (12-4-2021).

 


Baca Lainnya :

Helicopter Under Sling kapasitas 6 Ton  ini tergolong sebagai materiil Alut khusus sebanyak satu paket yang dipergunakan untuk mengangkut beban. Data teknisnya meliputi gantungan yang terdiri dari cincin sabuk dan 4 main belt yang dilingkarkan kedalamnya, 5 sabuk pengkat, 2 sabuk pengangkut beban dan sabk muatan penuh, 8 perlindungan tepi, 6 sabuk pengaman beban panjang, 14 sabuk pengaman beban pendek, 2 jaring pengaman beban, 4 wheel net small dengan perlindungan abrasi,4 wheel net big dengan perlindungan abrasi, 4 sabuk penghubung, 2 pipa teleskopik, 2 bantalan pelindung untuk pipa teleskopik, 4 adapter untuk kontainer dengan sudut ISO, dan 9 tas transportasi. Batas limit pemakaiannya dengan batas toleransi suhu 54-70 0 C dan jangka waktu penggunaan 16 tahun sejak diproduksi dari pabrik.

 




Pelaksanaan uji fungsi Alut khusus ini menggunakan crane dengan mengangkat Randis roda empat OZ dan truck  Isuzu NPS yang telah dipacking  dan berjalan lancar serta aman. Hasil penilaian dan pemeriksaan oleh Tim penilai bahwa Alut kusus ini dapat diterima sebagai aset TNI AD. (Penpusbekangad)









Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment