UJI FUNGSI PUO FREE FALL RA.300 AIRBONE SYSTEM (USA)

By penpusbekangad 08 Des 2020, 06:46:28 WIB Tehnologi
UJI FUNGSI PUO FREE FALL RA.300 AIRBONE SYSTEM (USA)

Keterangan Gambar : Uji Fungsi Payung Free Fall


JAKARTA, ditbekangad.mil.id – Uji Fungsi Payung Udara Orang (PUO) Free Fall RA.300 Airbone System (USA) menggunakan tiga penerjun dan satu orang kameraman udara di lapangan Desa MuktiJaya, Kampung Pasir Tangkil,  Setu Bekasi pada Selasa pagi pukul 08.00 WIB (8/12/2020).

Sebelum dilaksanakan penerjunan, Wakapusbekangad Brigjen TNI Helly Guntoro, S.Sos. mewakili Kapubekangad dalam sambutannya dihadapan beberapa tamu undangan dari Mabesad, Dislaikad,pejabat teras Pusbekangad dan Mitra (PT.  Surya Kepanjen) mengatakan, “PUO Free Fall RA.300 Airbone System merupakan PUO buatan Amerika, pengadaannya sebanyak 7 set”.


Baca Lainnya :

“Sebelum PUO ini diterima dan digunakan oleh satuan pemakai,  maka terlebih dahuku harus dilaksanakan proses tau langkah-langkah uji diantaranya yaitu ujii laboratorium dan uji sensus dan uji fungsi" tambahnya.

PUO Free Fall RA. 300  Airbone System (USA)  ini memiliki berat 3,1kg, berputar 360 derajat selama 2,5 detik,  daya angkut 86-116 kg,  ketinggian proses pengembangan mencapai 2.500 ft,  tabung oksigen 4.500 psig (620 ltr @310 bar), bobot keseluruhan terkemas 19,5kg, daya jelajah untuk kecepatan angin 8-10 knot mencapai 4 m kedepan dan 1 m kebawah, payung utama memiliki 8 lobang yaitu 4 di kiri dan 4 di kanan untuk mem percepat proses pengembangan selama 2,5 detik dengan bahan tidak tembus angin.


Setelah tiga peterjun dan satu kameraman mendarat, Tim Penilai dari Dislaikad yang dipimpin oleh Mayor Cba Ichwanudin melalukan penilaian terhadap PUO utama dan cadangan,selanjutnya melaporkan hasilnya kepada Kapusbekangad yang diwakili oleh Wakapusbekangad.


Kasubditbinmatang Sdircab Pusbekangad Kolonel Cba Aswanto, selaku Kepala Pelaksanaan Kegiatan (Kalakgiat) Uji Fungsi/Terima PUO Free Fall RA.300 Airbone System mengatakan, “Hasil Uji Fungsi PUO seluruhnya mengembang dengan sempurna baik , setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Penilai dan melaporkan hasilnya bahwa tidak ada kerusakan cacat dan dapat diterima untuk menjadi asset TNI AD”. (Penpusbekangad)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment